Rabu, 05 Oktober 2011

SISTEM KEMUDI

.fungsi sistem kemudi adalah utuk mengatur arah kendaraan dengan cara membelokan roda depan.Bila roda roda kemudi di putar sterng coloumb akan meneruskan ke tenaga putaran ke stering gear,stering gear memperbesar tenaga putar ini sehingga di hasilkan momen yang lebih besar untuk menggerakan roda depan melalui stering link.
            Type sistem kemudi yang di gunakan tergantung dari model mobil ( sistem pemindah gaya dan suspensinya apakah mobil penumpang/mobil komersial)  type yang banyak di gunakan adalah reelating  ball,rack and pnion bagian-bagian utama system kemudi
            Pada umumnya system kemudi terdiri dari :
  •               STEERING GEAR
  •                 STEERING COLOUMB
  •                STEERING LINKAGE

STEERING COLOUM 
       Steering coloumb terdiri dari main shaft ( poros utama ) yang meneruskan putaran roda kemudi ke steering gear dan coloumb tube yang mengikat main shaft kemudi ujung atas dari main shaft di buat meruncing dan bergerigi,dan roda roda kemudi di ikatkan ditempat tersebut denga sebuah mur.
Steering coloumb juga merupakan mekanisme penyerap energi yang menyerap gaya dorong dari pengemudi pada saat terjadinya tabrakan 

SISTEM KEMUDI
.fungsi sistem kemudi adalah utuk mengatur arah kendaraan dengan cara membelokan roda depan.Bila roda roda kemudi di putar sterng coloumb akan meneruskan ke tenaga putaran ke stering gear,stering gear memperbesar tenaga putar ini sehingga di hasilkan momen yang lebih besar untuk menggerakan roda depan melalui stering link.
            Type sistem kemudi yang di gunakan tergantung dari model mobil ( sistem pemindah gaya dan suspensinya apakah mobil penumpang/mobil komersial)  type yang banyak di gunakan adalah reelating  ball,rack and pnion bagian-bagian utama system kemudi
            Pada umumnya system kemudi terdiri dari :
  •              STEERING GEAR
  •              STEERING COLOUMB
  •             STEERING LINKAGE

STEERING COLOUM 

     Steering coloumb terdiri dari main shaft ( poros utama ) yang meneruskan putaran roda kemudi ke steering gear dan coloumb tube yang mengikat main shaft kemudi ujung atas dari main shaft di buat meruncing dan bergerigi,dan roda roda kemudi di ikatkan ditempat tersebut denga sebuah mur.
Steering coloumb juga merupakan mekanisme penyerap energi yang menyerap gaya dorong dari pengemudi pada saat terjadinya tabrakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar